GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gubernur Sulbar Serahkan Pokok Pikiran Kebudayaan ke ...

Gubernur Sulbar Serahkan Pokok Pikiran Kebudayaan ke ...

Gubernur Sulbar Serahkan Pokok Pikiran Kebudayaan ke Kemendikbud Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah Sulawesi BaratJumat…

Gubernur Sulbar Serahkan Pokok Pikiran Kebudayaan ke ...

Gubernur Sulbar Serahkan Pokok Pikiran Kebudayaan ke Kemendikbud

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah Sulawesi Barat

Gubernur Sulbar Serahkan Pokok Pikiran Kebudayaan ke KemendikbudHANDOVERGubernur Sulbar Serahkan Pokok Pikiran Kebudayaan ke Kemendikbud

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah Sulawesi Barat ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dokumen pokok pikiran kebudayaan tersebut, diserahkan langsung Gubernur Ali Baal Masdar (ABM) dan diterima langsung oleh Mendikbud Prof Muhajid Effendy di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Rabu (17/10/2018) lalu.

Dalam siaran pers yang diterima TribunSulbar.com, Jumat (19/10/2018) ABM mengatakan, hal tersebut sebagai tindak lanjut dari amanah Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang kebudayaan.

"Sulbar adalah provinsi pertama yang menyerahkan dokumen pokok-pokok pikiran kebudayaan ke Kemendikbud, disaksikan oleh Dirjen Kebudayaan Dr. Hilmar Farid,"kata Ali Baal.

Prof Muhadjir Effendy dalam kesempatan itu menyampaikan, selama 73 tahun Indonesia merdeka, baru kali ini Indonesia memiliki payung hukum tentang kebudayaan.

"Desember 2018 mendatang, kita akan adakan kembalik kongres kebudayaan Indonesia yang selama ini rutin dilaksanakan lima tahun sekali,"ujarnya.

"Kali ini akan mengambil tempat di Jakarta. Dengan diterimanya Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD), maka diharapkan bisa mempercepat strategi pengembangan kebudayaan Indonesia yang didalamnya terdiri dari budaya -budaya yang hidup dan berkembang di daerah sekaligus juga mampu memperkokoh ketahanan nasional,"tambahnya.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Layani 5 Pria Sumber: Berita Sulawesi Barat

No comments