GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Antisipasi Peredaran Narkoba, Satres Narkoba Polres Majene ...

Antisipasi Peredaran Narkoba, Satres Narkoba Polres Majene ...

Antisipasi Peredaran Narkoba, Satres Narkoba Polres Majene Razia di Sekolah Satuan Reserse Narkoba Polres Majene, melaksanakan Penyuluhan sekaligus pemeriksaan (Razi…

Antisipasi Peredaran Narkoba, Satres Narkoba Polres Majene ...

Antisipasi Peredaran Narkoba, Satres Narkoba Polres Majene Razia di Sekolah

Satuan Reserse Narkoba Polres Majene, melaksanakan Penyuluhan sekaligus pemeriksaan (Razia) terhadap pelajar SMA dan SMK Sederajat

Antisipasi Peredaran Narkoba, Satres Narkoba Polres Majene Razia di SekolahHANDOVERSatuan Reserse Narkoba Polres Majene, melaksanakan Penyuluhan sekaligus pemeriksaan (Razia) terhadap pelajar SMA dan SMK Sederajat dalam Kota Majene, Sulawesi Barat, Rabu (17/10/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Satuan Reserse Narkoba Polres Majene, melaksanakan Penyuluhan sekaligus pemeriksaan (Razia) terhadap pelajar SM A dan SMK Sederajat dalam Kota Majene, Sulawesi Barat, Rabu (17/10/2018).

Penyuluhan dan razia itu dilakukan dalam rangka mencegah masuknya narkoba dan obatâ€"obatan terlarang di lingkungan sekolah di wilayah hukum Polres Majene.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Reserse Narkoba Polres Majene AKP Muh Ikhsan. Ia menyampaikan di hadapan para pelajar, kebiasaan merokok dapat mengarahkan atau menjerumuskan pelajar untuk menggunakan narkoba.

"Kebiasaan merokok sudah menjadi hal yang wajar dikalangan pelajar saat ini, dimana seperti yang diketahui bahwa di usia remaja rasa ingin mengetahui sangatlah tinggi, dari kebiasaan inilah pergaulan terus meningkat, apalagi jika pelajar tersebut bergaul ke dalam lingkungan orang-orang yang sudah menjadi pencandu narkoba,"kata AKP Ikhsan.

Ia mengatakan, kecenderungan kebanyakan pelajar, awalnya mencoba, lalu kemudian mengalami ketergantungan sehingga dapat mengakibatkan dampak yang buruk bagi pemuda penerus bangsa seperti perubahan dalam sikap.

"Seperti sering membolos, menurunnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering menguap, mengantuk, malas, suka mencuri untuk membeli narkoba dan tidak mempedulikan kesehatan diri yang mengakibatkan rusaknya sistem pernafasan, perubahan fungsi otak, rusaknya sistem peredaran darah, gangguan syarat, kulit, gangguan pada hati dan bahkan dapat mengakibatkan gangguan kejiwaan,"ujarnya.

Lanjut AKP Muh Ikhsan, lewat kegiatan itu, diharapkan para pelajar dapat memahami bahwa betapa pentingnya untuk menjauhi, melawan dan melaporkan tindak pidana penyalahgunaan narkoba, baik itu narkoba jenis sabu, obat obatan ataupun sejenisnya.

"Dengan kegiatan ini, petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Majene berharap dapat mencegah masuknya dan beredarnya narkoba, obat-obatan ataupun sejenisnya dikalangan pelajar, sehingga harapan lahir pemuda penerus bangsa yang dapat dibanggakan dapat terwujud,"tuturnya. (*)

Penulis: Nurhadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Layani 5 Pria Sumber: Google News | Liputan 24 Majene

No comments