www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

SPBU Terbakar, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Posted by On 5:42 AM

SPBU Terbakar, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Berita Regional

SPBU Terbakar, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terbakar, Sabtu (8/9/2018

SPBU Terbakar, Satu Korban Dilarikan ke Rumah SakitKOMPAS.ComSPBU Campalagian Polewali Mandar, Sulawesi Barat terbakar, Sabtu (8/9/2019). Satu korban dilarikan ke rumah sakit setelah sekujur tubuhnya terbakar.

POS-KUPANG.COM | POLEWALI MANDAR - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terbakar, Sabtu (8/9/2018), sekitar pukul 11.00 WITA.

Peristiwa ini berawal saat sebuah mikro let jenis Mitsubishi TS 120 warna kuning berpelat DD 1580 NB sedang melakukan pengisian bahan bakar jenis premium di SPBU tersebut.

Tiba-tiba, ada api yang dengan cepat membubung ke atap SPBU sehingga membuat para karyawan dan pelanggan SPBU lari berhamburan dari lokasi untuk menghindari kebakaran yang lebih besar.

Baca: Belum Umumkan Ketua Timses, Koalisi Prabowo-Sandi Dinilai Tak Solid

Sopir mikrolet, Musa, kemudian menyalakan mesin mobilnya. Ia belum sempat meninggalkan lokasi SPBU, tetapi api langsung melalap mobil miliknya. Musa mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Keterangan sejumlah warga menyebutkan, saat mesin mikrolet yang baru mengisi BBM menyala, tiba-tiba ada percikan api yang kemudian menyambar tangki SPBU.

Warga dan karyawan SPBU berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya menggunakan ember berisi air dibantu warga sekitar. Namun, api tak kunjung padam tetapi semakin membesar.

Tak lama, sejumlah mobil dinas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air ke sumber api hingga berhasil dipadamkan.

Kapolsek Campalagian Iptu Soewarno mengatakan, pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan terkait peristiwa ini.

Sejumlah saksi yang menyaksikan kejadian ini masih dimintai keterangan, termasuk pengelola SPBU dan pemilik mikrolet yang terbakar.

"Iya ada korban. Supir mikroletnya tadi dibawa ke rumah sakit," ujar Iptu Soewarno, saat dijumpai di lokasi kejadian. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Editor: Kanis Jehola Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Curang, Lihat Video Kelihaian Tangan Wanita Pedagang Ikan Menukar Bar ang Dagangan Pembeli Sumber: Berita Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »