www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BPBD Sulbar: Majene dan Mamuju Aman dari Tsunami

Posted by On 7:41 PM

BPBD Sulbar: Majene dan Mamuju Aman dari Tsunami

BPBD Sulbar: Majene dan Mamuju Aman dari Tsunami

Sebelumnya, ribuan warga Kabupaten Mamuju, sempat mengunsi ke lokasi ketinggian menyusul pengumuman resmi BMGK

BPBD Sulbar: Majene dan Mamuju Aman dari Tsunaminurhadi/tribunsulbar.comWarga Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, telah meninggalkan rumah menuju kelapa tujuh.

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat, mengeluarkan himbauan resmi pasca gempa bumi berkekuatan 7,7 SR menggungcang seluruh wilayah Sulawesi Barat, Jumat (28/9/2018) jelang magrib.

Sesuai hasil deteksi tsunami, dikatakan Majene dan Mamuju aman dari tsunami akibat gempa yan g berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah.

Olehnya, BPBD dihimbau seluruh masyarakat Sulawesi Barat, untuk tidak panik dan kembali ke rumah bagi mereka yang meninggalkan rumah atau mengungsi.

Sebelumnya, ribuan warga Kabupaten Mamuju, sempat mengunsi ke lokasi ketinggian menyusul pengumuman resmi BMGK bahwa gempa yang memporak-porandakan puluhan gedung di Sulawesi Tengah, berpotensi tsunami sehingga warga dihimabau menjahi pesisir pantai.

Sementara Kapolres Mamuju Utara, AKBP Made Ary Pradana yang wilayahnya paling berdekatan dengan pusat gempa, saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini pantauan mereka di wilayah Pasangkayu masih relatif aman.

"Kami belum menemukan gedung yang rusak atau jalan yang rusak,"kata AKBP Made Ary Pradana via whatsapp.

Dikatakan, memang akibat adanya issu tsunami beberapa warga sempat mengarah ke lokasi ketinggian seperti di daerah stadion dan daerah Akok.

"Namun secara umum mereka sudah mulai tena ng. Hanya lampu listrik yang padam, dan sampai sekarang situasi gelap,"ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya tingkatkan patroli dalam kota untuk cek situasi.

Penulis: Nurhadi Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Video Bencana Tsunami yang Memporak-porandakan Bangunan saat Gempa 7,7 SR Guncang Donggala Sulteng Sumber: Berita Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »