www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

26 Pelajar Bengkulu Ikut Program Siswa Mengenal Nusantara di ...

Posted by On 11:42 PM

26 Pelajar Bengkulu Ikut Program Siswa Mengenal Nusantara di ...

26 Pelajar Bengkulu Ikut Program Siswa Mengenal Nusantara di Sulbar

Sebanyak 26 pelajar asal Provinsi Bengkulu belajar di Sulawesi Barat dalam rangka program Siswa Mengenal Nusantara (SMN)

26 Pelajar Bengkulu Ikut Program Siswa Mengenal Nusantara di SulbarHANDOVERSebanyak 26 pelajar asal Provinsi Bengkulu belajar di Sulawesi Barat, dalam rangka program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sebanyak 26 pelajar asal Provinsi Bengkulu belajar di Sulawesi Barat, dalam rangka program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Mereka diterima langsung oleh Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar di ruang pertemuan lantai II Kantor Gubernur Sulbar, Senin (6/8/2018) kemarin.

Kegiatan program SMN ini bertujuan untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara, melalui proses pertukaran informasi dan ragam kebudayaan yang dimilik masing-masing daerah.

"Atas nama pemerintahan provinsi Sulawesi Barat,,saya mengucapkan selamat datang dan selamat belajar anak-anakku dari Bengkulu. Semoga nantinya dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai keanekaragaman budaya Provinsi Sulbar," ucap Enny dalam rilis yang diterima TribunSulbar.com, Selasa (7/8/2018).

Disampaikan, selama di Sulbar, mereka akan melihat industri-industri yang ada di Sulawesi Barat ini seperti industri tenunan, industri rumah tangga dan akqn berkunjung ke sekolah-sekolah unggulan seperti SMK Kakao di Kalukku.

Tak hanya itu, mereka juga akan mengenal kuliner-kuliner Sulba r, dan menikmati pemandangan-pemandangan yang ada di Sulawesi Barat, seperti Kabupaten Polman, Kabupaten Majene, dan Kabupaten Mamuju.

"Kita sudah rasakan selama dua tahun berturut-turut, ikut ke Sumatera Utara dan Bengkulu. Untuk pelajar Sulbar saya sudah melepas sebanyak 23 siswa pada hari Sabtu lalu,"ujarnya.

Enny berharap, para pelajar asal berkulu maupun pelajar Sulbar yang berangkat ke Bengkulu dapat mengadopsi apa yang mereka dapat disana sehingga mereka tidak kurang pengetahuan,"tutur Enny.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Hari Ini Status Tersangka Kasus Video Skandal Luna Maya dan Cut Tari Diputuskan, Ini Tanggapan Ariel Sumber: Berita Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »