www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tempuh Jarak 145 Km Menuju ...

Posted by On 3:03 PM

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tempuh Jarak 145 Km Menuju ...

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tempuh Jarak 145 Km Menuju Mamuju

Setelah beristirahat satu malam di Kabupaten Majene, rombongan Tim Jelajah Sepeda Nusantara yang terus menyebarkan "virus" berolahraga

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tempuh Jarak 145 Km Menuju MamujuistTim Jelajah Sepeda Nusantara Tempuh Jarak 145 Km Menuju Mamuju

TRIBUNNEWS.COM, MAJENE - Tim Jelajah Sepeda Nusantara kembali melanjutkan perjalanannya menyapa masyarakat di pelosok Tanah Air.

Tim Jelajah Sepeda Nusantara pagi ini dilepas oleh Wakapolres Majene, Muhammad Arif dan didampingi oleh Asisten 1 Pemerintah Daerah kota Majene H. Sudirman, Selasa (31/7/2018) pagi, menuju Ibukota Sulawesi Barat, Mamuju.

Dalam sambutan pelepasan, Wakapolres Majene Muhammad Arif mengucap syukur alhamdulillah tim Jelajah Sepeda Nusantara dalam keadaan sehat walafiat, sehingga mampu terus melanjutkan misi menjelajah nusantara dengan bersepeda.

"Kami pun menyampaikan terima kasih karena tim Jelajah Sepeda Nusantara telah menyambangi dan bermalam di kota Majene. Kami sangat mengapresiasi tim yang menjadi duta Kemenpora yang terus menggelorakan ajakan untuk berolahraga," ungkap Muhammad Arif.

Dilepas dari halaman kantor Polres kota Majene, tim langsung mengambil jalur lintas poros utama Sulawesi Barat dan akan menempuh jarak lebih kurang 145 kilometer menuju Mamuju.

Tim Jelajah sepeda nusantara akan melintasi jalan trans nasional wilayah Sulawesi Barat yang merupakan hasil pembangunan pemerintah.

Pemerintah melalui kementerian PUPR mengucurkan dana senilai lebih kurang Rp. 40.85 miliar un tuk Anggaran tersebut dimanfaatkan untuk pemeliharaan jembatan sepanjang 7.472,2 meter dan pemeliharaan jalan nasional sepanjang 491 kilometer dalam wilayah provinsi Sulawesi Barat.

Hal senada juga diungkapkan Deputi III Pembudayaan Olahraga Dr. Raden Isnanta M.Pd, yang mengatakan bahwa tim dalam keadaan sehat dan bugar untuk terus mengekslpor budaya, keunggulan-keunggulan wisata daerah yang dilewati sekaligus menyemarakkan dan mempopulerkan serta mempromosikan dua pesta olahraga terbesar yang akan dihelat bangsa ini yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Misi inilah yang terus diemban oleh para duta Kemenpora melalui tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018," pungkas Raden Isnanta.

Editor: Toni Bramantoro Ikuti kami di Nia Ramadhani Ditangkap di Bandara Selandia Baru Bersama Sang Suami karena Bawa Barang Terlarang Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »