www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPK Ajari Pejabat di Sulawesi Barat Laporkan Harta Kekayaan ...

Posted by On 4:48 PM

KPK Ajari Pejabat di Sulawesi Barat Laporkan Harta Kekayaan ...

KPK Ajari Pejabat di Sulawesi Barat Laporkan Harta Kekayaan Pejabat Secara Online

sosialisasi tersebut berdasarkan peraturan KPK Nomor 07 tahun 2016 tentang tatacara pendaftaran, pengumuman dan pemeriksaan LHKPN.

KPK Ajari Pejabat di Sulawesi Barat Laporkan Harta Kekayaan Pejabat Secara OnlineHANDOVERKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kamis (5/7/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sosialisasi Laporan Harta Ke kayaan Pejabat Negara (LHKPN) di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kamis (5/7/2018).

Salah seorang tim KPK RI Dian Widiarti mengatakan, sosialisasi tersebut berdasarkan peraturan KPK Nomor 07 tahun 2016 tentang tatacara pendaftaran, pengumuman dan pemeriksaan LHKPN.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar saat berada di Polsek Tinambung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman, Selasa (26/6/2018).
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar saat berada di Polsek Tinambung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman, Selasa (26/6/2018). (Nurhadi)

"Tujuan pelaksanaan kegiatan itu sebagai bentuk penguatan pencegahan korupsi melalui LHKPN. Juga sosialisasi tentang adanya perubahan tata cara penyampaian LHKPN,"kata Dian kepada TribunSulbar.com.

Dian menje laskan, pada prinsipnya LHKPN sebagai laporan yang wajib disampaikan oleh penyelenggara negara mengenai harta kekayaan yang dimilikinya utamanya saat pertama kali menjabat, mutasi, promosi dan pensiun.

"Kita berharap setelah kegiatan ini, para pejabat sudah bisa langsung melakukan pengisian aplikasi LHKPN dan segera mengirimkannya kepada KPK melalui website e.lhkpn.kpk.go.id,"ujarnya.

LHKPN Desy Ratnasari
LHKPN Desy Ratnasari (https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/)

Baca: Menunggu Sosialisasi LHKPN dari KPK, Appi-Cicu Ajak DIAmi Wefie Bareng

Asisten Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Muhammad Nasir mengatakan, sebelum melakukan penyampain LHKPN setiap pejabat negara perlu menyiapkan sumber daya manusia yang handal dalam mengelola LHKPN.

"Saya mengharapkan kepada kita semu a untuk menyiapkan aparatur dalam pengelolaan LHKPN, selanjutnya unit ini akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap kekayaan yang kita miliki," kata Nasir.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad resmi dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Makassar,  Senin (7/5/2018), Abraham Samad dideklarasikan oleh relawannya yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Timur Pejuang AS For Indonesia.
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad resmi dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Makassar, Senin (7/5/2018), Abraham Samad dideklarasikan oleh relawannya yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Timur Pejuang AS For In donesia. (abdiwan/tribuntimur.com)

Nasir juga berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi agar senantiasa memperhatikan setiap materi yang disampaikan narasumber, sehingga di dalam pengisian sistem aplikasi itu nantinya tidak menemui kesalahan atau analisis tindakan yang masih rumit.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Wanita Penumpang Ojol Unggah Video Dimaki dan Diturunkan Driver di Tempat yang Sepi saat Malam Hari Sumber: Berita Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »