www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gaji GTT dan PTT di Sulbar Bakal Dibayarkan Lewat Izin Prinsip

Posted by On 8:57 PM

Gaji GTT dan PTT di Sulbar Bakal Dibayarkan Lewat Izin Prinsip

Gaji GTT dan PTT di Sulbar Bakal Dibayarkan Lewat Izin Prinsip

orum Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menggelar pertemuan dengan Komisi IV DPRD Sulawesi Barat beserta pihak Dinas Pendidikan

Gaji GTT dan PTT di Sulbar Bakal Dibayarkan Lewat Izin PrinsipHANDOVERILUSTRASI

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Forum Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menggelar pertemuan dengan Komisi IV DPRD Sulawesi Barat beserta pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat di Gedung DPRD Sulbar, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Senin (30/7/2018).

Dalam pertemuan te rsebut, melahirkan sejumlah kesepakatan dalam hal solusi pembayaran gaji sebanyak 925 tenaga kontrak yang tergabung dalam GTT dan PTT yang sejak Januari belum dibayarkan.

Meski sempat bersebat terkait sistim penggajian kepada para GTT/PTT. Kesimpulan pun diambil lewat mediasi DPRD Sulawesi Barat.

Salah satu kesepakatan yan tertuang dalam pertemuan di ruang komisi IV DPRD Sulawesi Barat, diantaranya pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat akan membicarakan ke pihak terkait dalam hal ini Bappeda, maupun Biro Keuangan) untuk menerbitkan izin prinsip terkait penggajian kepada 925 GTT/PTT.

Selain itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat juga diminta untuk mengajukan kepada Gubernur agar segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk seluruh GTT/PTT di enam kabupaten yang telah diverifikasi.

Poin kesepakatan itu pun kemudian ditandatangani bersama oleh masing-masing pihak; yakni Asraruddin dari perwakilan guru GTT/PTT, H.Haluddin mewakili Dinas Pendi dikan Provinsi Sulawesi Barat,
Hasanuddin dari Bappeda serta Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Barat Arman Salimin.

"Sudah sekian lama hal ini kami perjuangkan. Demikian juga harapan-harapan kami melalui kesepakatan ini semoga diakomodir dan secepatnya ditindaklanjuti dengan baik," kata Asrar, koordinator forum GTT/PTT Sulawesi Barat.

Sebelumnya, pihak Dinas Pendidikan telah menyampaikan proses pembayaran gaji kepada GTT/PTT dengan mekanisme pembayaran berdasarkan jumlah jam mengajar.

Hal itu kemudian ditolak oleh forum GTT/PTT karena dianggap tidak melalui proses kajian yang komperhensif. Bukan hanya itu, Sejumlah guru GTT dan PTT dari kabupaten Polman, Mamasa dan Pasangkayu juga mempertanyakan nasib mereka terkait penerbitan SK yang selama ini hanya mengantongi SK dari Diknas.

"Bahkan kita minta agar Polman juga masuk dalam 925 itu. Kami minta agar segera diterbitkan SK untuk kami di kabupaten lain. Silahkan jika ingin verifikasi dulu, ya ng penting betul-betul turun, jangan hanya mentok di kepala sekolah," ungkap salah seorang guru GTT/PTT dari Polman.

Untuk diketahui, nominal gaji yang akan dibayarkan kepada para GTT/PTT tersebut bervariasi. Tergantung latar belakang pendidikan dari masing-masing GTT/PTT. Sementara bagi GTT/PTT dari kabupaten Polman,
Mamasa dan Pasangkayu akan dimasukkan ke dalam pembahasan APBD Perubahan tahun 2018 ini.

"Saya minta agar proses pembayaran gajinya ini dituntaskan sebelum 17Agustus. Minggu kedua bulan Agustus ini harus tuntas," kata Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Arman Salimin. (*)

Penulis: Nurhadi Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Tewas saat Gempa di Lombok, Pendaki Asal Malaysia Sempat Unggah Status pada Malam sebelum Insiden Sumber: Berita Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »