www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Takbiran, Dilarang Bunyikan Petasan

Posted by On 5:34 AM

Takbiran, Dilarang Bunyikan Petasan

Kapolres Mamasa, AKBP Arianto Sulawesi Barat - 12 Juni 2018, 13:53:58

FAJARONLINE.CO.ID. MAMASA -- Polres Mamasa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membunyikan petasan saat pelaksanaan takbir malam lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah. Selain melanggar Undang Undang juga mengganggu kenyamanan masyarakat yang akan berlebaran dan melaksanakan malam takbiran.

“Kami mengimbau warga untuk tidak membuyikan petasan saat malam takbiran karena itu sudah dilarang oleh UU dan menggangu kenyamanan warga,” terang Kapolres Mamasa, AKBP Arianto, Selasa (12/06/2018).

Selain itu, Kapolres juga mengimbau saat malam takbiran tidak ada pawai yang ugal ugalan, bahkan melakukan hal yang melanggar un dang-undang. “Namun yang jelas tidak melakukan hal yang bisa terindikasi tindak pidana saat pawai,” tambah Arianto.

Pihaknya akan mengawal pelaksanaan pawai malam takbiran. “Kita siap kawal sampai selesai,” ujarnya lagi.

Terkait pengamanan arus mudik, Polres Mamasa menyiapkan posko pengamanan. Ini untuk membantu masyarakat yang melakukan mudik dan tempat beristirahat untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Pos pengamanan ini, dibuat disetiap wilayah Polsek yang ada ditiap kecamatan bahkan dititik-titik tertentu,” ujarnya. Selain itu akan ada pos pelayanan di depan Kantor Gabungan Dinas (Gadis) yang berfungsi mengantisipasi keramaian umum, baik di pasar atau tempat-tempat lain. (edo)

Author : Rasid

Sumber: Google News | Liputan 24 Mamasa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »