www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Seorang Perempuan Tewas Ditelan Ular Piton, Inilah Pulau ...

Posted by On 4:48 PM

Seorang Perempuan Tewas Ditelan Ular Piton, Inilah Pulau ...

Seorang Perempuan Tewas Ditelan Ular Piton, Inilah Pulau 'Kerajaan' Ular Piton di Indonesia

Beberapa kalangan meyakini Pulau Sulawesi adalah kerajaan bagi ular piton, lebih-lebih wilayah Sulawesi Barat.

Seorang Perempuan Tewas Ditelan Ular Piton, Inilah Pulau 'Kerajaan' Ular Piton di IndonesiaHANDOVER via TribuntimurWa Tiba (54), warga Desa Persiapan Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara itu ditemukan tak bernyawa di dalam perut ular saat dibedah.

TRIBUNJOGJA.COM - Nasib Wa Tiba benar-benar tragis. Maksud hati ini menengok kebunnya, perempuan asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, itu justru ditelan seekor ular piton sepanjang 8 meter.

Menurut perkiraan, Tiba ditelan ular antara Kamis (14/6) petang hingga Jumat (15/6) subuh. Persis di malam takbiran.

Lepas dari itu, beberapa kalangan meyakini Pulau Sulawesi adalah kerajaan bagi ular piton, lebih-lebih wilayah Sulawesi Barat.

Tiga (Mamuju, Mamuju Utara dan Mamuju Tengah) dari enam kabupaten di sana termasuk “sarang” ular piton terbesar di Indonesia.

Baca: Niat Seorang Nenek Mengecek Kebun Malah Berakhir Tewas Ditelan Ular Piton Raksasa

Polisi Kehutanan (Polhut) Resort Mamuju, mengungkapkan hampir semua titik wilayah Mamuju Tengah terdapat ular piton atau ular sanca kembang.

Bidang Konserfasi Sumber Daya Alam, Polhut Resort Mamuju, Hardi, kepada TribunSulbar.com setahun yang lalu mengatakan, “Hampir semua wilayah di Mamuju Tenga itu terdapat ular piton atau sanca.”

“Apalagi dikanal-kanal kebun sawit itu hampir semua ditempati,” tambahnya

Ia mengungkapkan, daerah Salubiro, K ecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, merupakan daerah yang paling banyak ular Piton menyebar.

Menyebarnya ular Piton di wilayah tersebut, dikarenakan habitatnya terganggu.

“Gara-gara habitatnya ini terganggu oleh pembukaan lahan sawit, makanya menyebar dan hampir semua wilayah di Mateng terdapat, apalagi di Salubiro,” paparnya

Halaman selanjutnya 12
Editor: oda Ikuti kami di Ditemukan Dalam Perut Ular Piton, Seorang Wanita di Sulawesi Setelah Hilang 14 Jam Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »