GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ribuan orang kumandangkan sila-sila Pancasila di Mamuju

Ribuan orang kumandangkan sila-sila Pancasila di Mamuju

Mamuju (ANTARA News) - Ribuan orang terdiri dari mahasiswa dan pelajar mengumandangkan sila-sila Pancasila dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di anjungan Pantai Manakarra,…

Ribuan orang kumandangkan sila-sila Pancasila di Mamuju

Mamuju (ANTARA News) - Ribuan orang terdiri dari mahasiswa dan pelajar mengumandangkan sila-sila Pancasila dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di anjungan Pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.
Pemantauan Antara, Jumat, ribuan orang terdiri mahasiswa yang berasal dari sejumlah organisasi dan perguruan tinggi serta pelajar tergabung dalam Gerakan Cinta Pancasila Untuk Indonesia Dari Kawasan Timur Nusantara melakukan apel setia Pancasila di anjungan pantai Manakarra Mamuju.
Acara itu dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, dan Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Baharuddin Djafar.
Dalam acara itu dilaksanakan acara pembacaan teks Pancasila sebagai peringatan hari lahir ke-73 dasar negara Indonesia.
Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan, dirinya mengaku salut dan bangga atas acara pembacaan pancasila sebagai ideologi negara dilakukan s ecara massal mahasiswa dan pelajar di Mamuju.
Baca juga: KNPI tegaskan Pancasila sudah final
"Semoga nilai-nilai Pancasila dapat terus tertanam di hati kita semua, sehingga dapat tercermin dari prilaku kita, yang pada akhirnya dapat mendorong kreatifitas yang lebih produktif, sehingga niat untuk mewujudkan daerah kita yang maju, sejahtera dan ramah akan lebih mudah untuk kita wujudkan bersama," katanya.
Bupati mengatakan semangat untuk selalu menggelorakan nilai-nilai Pancasila terus mengalir dari generasi muda, dan itu telah terbukti antusias yang begitu besar terhadap pelaksanaan kegiatan ini.
Ia mengatakan, meski dilakukan bertepatan bulan suci Ramadhan, namun tetap tidak mengurangi animo kita semua untuk dapat menunjukkan betapa besar keinginan merefleksi momen bersejarah lahirnya sebuah ideologi Negara, yang telah mempersatukan bumi Nusantara dari Sabang sampai Merauke yakni Pancasila.
Baca juga: Zulkifli Hasan: Pancasila itu mempersatukan, bukan m emisahkan

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

No comments