www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Polair Polres Mamuju Turunkan Paksa 213 Penumpang Ilegal dari ...

Posted by On 7:07 AM

Polair Polres Mamuju Turunkan Paksa 213 Penumpang Ilegal dari ...

Polair Polres Mamuju Turunkan Paksa 213 Penumpang Ilegal dari Kapal Feri Tujuan Balikpapan

Mereka diturunkan paksa akibat kapal kelebihan muatan atau melebihi batas angkut yang semestinya.

Polair Polres Mamuju Turunkan Paksa 213 Penumpang Ilegal dari Kapal Feri Tujuan BalikpapanHANDOVERPara penumpang yang ditunkan secara pak, dikumpulkan oleh pihak kemanan di areal pelabuhan Feri Mamuju.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Resort Mamuju (Polres Mamuju) menurunkan paksa sebanyak 213 penumpang ilegal dari KM Madu yang rencana akan berangkat dari Pelabuhan Feri Mamuju menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (2 6/6/2018) malam.

Mereka diturunkan paksa akibat kapal kelebihan muatan atau melebihi batas angkut yang semestinya. Akibatnya, kapal harus mengalami keterlambatan pemberangkatan hampir 12 jam.

Kasat Polair Polres Mamuju IPTU Burhanuddin mengungkapakan, berdasarkan ketentuan keamanan pelayaran, kapal tersebut hanya boleh memuat maksimal 167 penumpang.

Namun, pihak keamanan telah menemukan di lapangan penumpang kapal mencapai 380 orang, sehingga dengan terpaksa 213 orang penumpang harus diturnkan secara paksa.

"Kita harus turunkan secara paksa sebanyak 213 orang karena ilegal, karena bila dibiarkan ini bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan dijalan,"kata IPTU Baharuddin.

IPTU Baharuddin mengungkapkan, pihak Polres Mamuju melakukan absen kepada para penumpang berdasarkan manifest keberangkatan untuk memisahkan antara penumpang ilegal dengan penumpang legal.

"Saya mengimbau kepada seluruh calon penumpang kapal, Sahbandar dan pemi lik jasa angkutan laut untuk memperhatikan dan mengaplikasikan semua ketentuan keamanan pelayaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, demi keselamatan dan keamanan kita bersama,"tutur IPTU Baharuddin.

Penulis: Nurhadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Arogan Pukulkan Helm Baja ke 7 Anak Buahnya, Kombes Ekotrio Dicopot dari Jabatannya Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »