www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Minta Uang Casis, Oknum Perwira Polres Mamuju Terjaring OTT

Posted by On 11:52 AM

Minta Uang Casis, Oknum Perwira Polres Mamuju Terjaring OTT

Minta Uang Casis, Oknum Perwira Polres Mamuju Terjaring OTT

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar saat ditemui usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 telah menerima laporan tersebut.

Minta Uang Casis, Oknum Perwira Polres Mamuju Terjaring OTTnurhadi/tribunsulbar.comKapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Seorang oknum anggota Polres Mamuju berpangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) berinisial I terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) pungutan liar dengan modus permintaan uang kepada orang tua Calon Siswa (Casis).

IPDA I terjaring OTT pada, Selasa (5/6/20 18) di Mako Polres Mamuju, Jl Ks Tubun, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, saat dalam keadaan dinas.

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar saat ditemui usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 telah menerima laporan tersebut.

"Jadi kemarin yang bersangkutan sudah ditangkap oleh Paminal Polda. Dan Insyaallah akan kita proses baik disiplin maupun pidana," kata Baharudin Djafar.

Baca: Wakapolri Janji Perhatikan Sekolah Anak Polisi Mamuju yang Gugur Saat Banjir Bandang

Baharudin menyebutkan, uang yang diambil oleh IPDA I dari orang tua Casis sebanyak Rp 110 juta.

"Dia (IPDA I) hanya datang melihat-lihat orang yang daftar kemudian memberikan angin-angin surga bahwa biasa dia bantu, dengan adanya kejadian ini kita komitmen pada kesepakatan awal penandatanganan pakta integritas tidak boleh ada yang main-main," ujarnya.

Perwira polisi berpangkat satu bintang itu menegaskan, kejadian tersebut be sar kemungkinan akan berakibat pada Casis.

"Jadi informasinya, dia hanya mendengar orang tua Casis bahwa ada anaknya yang mendaftar. Nah, dia langsung hubungi, jadi bukan kejadian yang berulang,"kata dia.

Ia mengatakan, jika dalam proses pidana dan kode etik memenuhi unsur untuk dipecat makan akan dilakukan pemecatan terhadap IPDA I.

Baca: Bikin Haru, Putra Anggota DPRD Takalar Gagal Seleksi Polri, Saya Tak Mau Repotkan Orangtua

"Saya menghimbau masyarakat untuk tidak percaya jika ada oknum polisi yang memberikan janji atau angin-angin surga,"tuturnya.

Sementara Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai saat dihubungi, mengatakan menyerahkan sepenuhnya kasus itu kepada Polda Sulbar.

"Jadi tindak aja, kalau salah yah ditindak lah, masa mau disembunyiin, kan tidak mungkin. Tentu saya kecewa tapi biar diserahkan ke Polda karena mereka yang tangkap,"katanya.

"Ancaman itu pecat. Setelah kejadia n ini saya sudah sampaikan kepada anggota yang akan mencoba berbuat, untuk berhenti karena pasti ketahuan, ini istilahnya tembak di atas kuda, tidak punya peran apa-apa tapi memanfaatkan situasi untuk menipu orang tua Casis," ucap perwira polisi kelahiran Bone, Sulsel itu.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Mahyuddin Ikuti kami di Foto Cantiknya Rika Karina, Gadis yang Jasadnya Ditemukan Dalam Kardus, Begini Unggahan Terakhirnya Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »