www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dua hari jelang Lebaran, harga ayam potong di Mamuju tembus Rp ...

Posted by On 11:32 PM

Dua hari jelang Lebaran, harga ayam potong di Mamuju tembus Rp ...

Merdeka > Uang Dua hari jelang Lebaran, harga ayam potong di Mamuju tembus Rp 70.000 per ekor Rabu, 13 Juni 2018 10:49 Reporter : Anggun P. Situmorang pedagang ayam ras. ©Istimewa

Merdeka.com - Harga ayam potong terus mengalami kenaikan di sejumlah daerah jelang Idul Fitri 1439 Hijriah. Kenaikan juga terjadi di pasar tradisional Mamuju, Sulawesi Bara t dari harga normal Rp 60.000 menjadi Rp 70.000 per ekor.

BERITA TERKAIT
  • Jokowi dinilai sukses redam gejolak pangan selama Ramadan
  • Mendadak Agus Yudhoyono kritik tajam pemerintahan Jokowi
  • Pemprov DKI akan tertibkan pedagang naikkan harga jelang Lebaran
  • Kendalikan harga barang jelang Lebaran, Pemkot Banda Aceh gelar pasar murah
  • Anies dan Kapolri video conference, bahas persiapan Lebaran dari pangan sampai mudik
  • Sandiaga: Saya tanya ibu-ibu mereka bilang harga naik, padahal enggak

Ayam potong dengan harga Rp 70,000 per ekor tersebut merupakan ayam berukuran sedang. Untuk ayam berukuran kecil naik dari Rp 50.000 menjadi Rp 60,000 per ekor. Begitu juga dengan ayam potong ukuran besar naik dari Rp 80.000 per ekor jadi Rp 90,000 per ekor.

Selain ayam potong, lonjakan harga juga terjadi pada ayam kampung yang dijual pedagang dari Rp 70.000 menjadi Rp 80.000 per ekor berukuran ke cil, sedangkan ayam kampung berukuran besar mencapai harga sekitar Rp 100.000 per ekor.

Meskipun harga melonjak, masyarakat yang datang membeli ayam di pasar tradisional tetap membludak, bahkan rela antre membeli ayam.

Salah satu pedagang ayam potong di pasar Mamuju, Wawan mengatakan, kenaikan harga ayam potong itu karena permintaan yang dibutuhkan masyarakat juga telah mengalami kenaikan menjelang Idul Fitri tahun ini.

"Kalau permintaan dari masyarakat tinggi, maka harga juga tentunya naik, itu sudah hukum ekonomi pasar, makanya harga ayam naik," ujar Wawan seperti dikutip Antara di Pasar Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (13/6).

Pedagang lainnya, Burhanuddin mengatakan pihaknya telah menyiapkan persediaan ayam potong yang tidak hanya berasal dari Kota Mamuju, tetapi juga dipasok dari luar daerah. Sehingga permintaan masyarakat yang naik menjelang lebaran ini bisa dilayani dan pedagang juga tidak kehabisan stok.

"Seminggu jelang leb aran, permintaan ayam dari masyarakat cukup tinggi rata-rata mencapai 50 ekor per hari. Kami perkirakan sehari jelang lebaran ini permintaan masyarakat dapat mencapai ratusan ekor, dan kami tetap siapkan stok yang tersedia," jelasnya. [azz]

Baca Juga:
Pasokan menipis, harga cabai terus naik jadi Rp 48.000 per KgJokowi dinilai sukses redam gejolak pangan selama RamadanMendag Enggar pantau ketersediaan dan harga pangan di KendariHarga ayam potong merangkak naik jadi Rp 60.000 per KgMendadak Agus Yudhoyono kritik tajam pemerintahan JokowiPemprov DKI akan tertibkan pedagang naikkan harga jelang LebaranHarga sayur, ayam dan daging sapi kompak naik jelang Lebaran
Topik berita Terkait:
  1. Harga Pangan
  2. Lebaran 2018
  3. Ekonomi Indonesia
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Bertemu dengan warga, Risma kenalkan program pendidikan gratis Gus Ipul-Puti

  • Amankan situasi usai bentrok timses, Brimob dikirim ke Empat Lawang

  • Jelang Pilkada, Ketua MUI imbau ulama jaga perdamaian

Rekomendasi

Sumber: < a href=https://m.merdeka.com/uang/dua-hari-jelang-lebaran-harga-ayam-potong-di-mamuju-tembus-rp-70000-per-ekor.html target="blank">Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »