www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

HUT Kabupaten Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa Siapkan Kado ...

Posted by On 1:57 AM

HUT Kabupaten Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa Siapkan Kado ...

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15, pemerintah kabupaten Pasangkayu sudah menyiapkan hadiah spesial bagi masyarakatnya. Hari jadi yang jatuh pada 18 April 2018 nanti, Pasangkayu telah menyiapkan tema untuk memanfaatkan momentum.

Hal itu dibenarkan oleh Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa. Ia mengatakan dalam HUT tersebut, perubahan nama Mamuju Utara menjadi Pasangkayu bakal menjadi hadiah utamanya.

  • Kapolda Jateng Pimpin Pemakaman Iptu Anumerta Yudi Rospuji
  • Sambut HUT ke-491, Ribuan Balon Warnai Langit Jakarta
  • VIDEO: Hadiri Harlah NU, Gus Ipul Disambut Antusias

“Kami telah menyiapkan ‘kado spesial’ bagi semua masyarakat. Salah satunya ialah perubahan nama Mamuju Utara menjadi Pasangkayu,” imbuh Agus Ambo Djiwa.

Ia melanjutkan, bahwa perubahan nama tersebut dilandasi oleh beberapa alasan. Mulai dari serin g kalinya beberapa orang menganggap Mamuju Utara dengan Mamuju merupakan kawasan yang sama sampai membuat dampak yang merugikan. Sebagai contoh, Presiden Joko Widodo yang salah mendarat karena Mamuju Utara dianggap Mamuju.

“Sejak tahun 2000 kami sudah memperjuangkan perubahan namma tersebut,” ujar Agus Ambo Djiwa.

Mengenai hal itu, lanjut Agus, perubahan nama tersebut merupakan perjuangan selama 14 tahun. Dimulai dengan membentuk komite sampai pendatanganan Presiden Joko Widodo mengenai peresmian nama Kabupaten Pasangkayu.

“Nama merupakan identitas. Maka dari itu nama harus jelas dan tegas.,” tutur Agus Ambo Djiwa.

Kembali mengenai HUT Pasangkayu, nantinya kawasan tersebut bakal mengundang artis-artis Indonesia untuk memeriahkan perayaan tersebut.

“Kami akan mengundang artis-artis top dan akan menjadikan mereka Duta Pasangkayu. Nantinya, mereka mensosialisasikan mengenai nama Kabupaten Pasangkayu,” tutur Agus Ambo Djiwa.

Hut ke-15

Pada acara Hut ke-15 Kabupaten Pasangkayu, dilakukan sebuah upacara yang berlangsung pada Rabu, (18/4/2018) di Alun-alun Smart Kota Pasangkayu.

Seperti yang diutarakan oleh Bupati Agus Ambo Djiwa, acara upacara tersebut akan dijelaskan mengenai sejarah mengenai Pasangkayu dan perubahan mengenai nama kabupaten.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi di Sulawesi Barat, seperti Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wakil Bupati Muhammad Saal, Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said.

Bupati Agus Ambo Djiwa, mengatakan, perayaan hari jadi kabupaten yang ke 15 itu, adalah momentum kebangkitan bagi kabupaten yang diperjuangkannya 15 tahun silam ini.

Tak hanya acara formal saja, pemerintah Kabupaten Pasangkayu membuat acara hiburan yang berlangsung dihari yang sama pukul 19.30 Wita di Lapangan Merdeka Kota Pasangkayu.

Pada acara tersebut, warga yang datang dimeriahkan oleh penampilan band Indonesia yaitu Wali Band.

(*)

Sumber: Google News | Liputan 24 Pasangkayu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »