www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Peringati Harlah ke-58, Ini Harapan Ketua Umum PMII Cabang ...

Posted by On 7:14 AM

Peringati Harlah ke-58, Ini Harapan Ketua Umum PMII Cabang ...

Peringati Harlah ke-58, Ini Harapan Ketua Umum PMII Cabang Mamuju

Peringatan Harlah ke-58 harus menjadi refleksi bagi seluruh kader dan alumni untuk menata masa depan organisasi.

Peringati Harlah ke-58, Ini Harapan Ketua Umum PMII Cabang Mamujunurhadi/tribunsulbar.comPergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-58 PMII di Sekretariat Jl Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (18/4/2018) malam.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII ) Cabang Mamuju menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-58 PMII di Sekretariat Jl Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (18/4/2018) malam.

Peringatan Harlah yang dirangkaikan syukuran memasuki sekretariat baru yang mengangkat tema 'Mempererat hubungan silaturahmi antara anggota, kader dan alumni dalam bingkai Aswaja' itu dihadiri puluhan alumni PMII Mamuju dan kader PMII dari berbagai Komisariat.

Di antaranya, H Sugianto selaku ketua IKA PMII Mamuju, Yahya Hanafi selaku sekertaris Mabinda PKC PMII Sulbar, Ketua PW Ansor Sulbar Sudirman AZ, Sekretaris Ansor Mamuju, Ashari Rauf.

Kasat Korcab Banser Mamuju Muh Ikhsan Hidayah, Ketua PKB Mamuju Muh Bakri Bestari selaku mantan ketua Cabang PMII Mamuju, dan Sekretaris Mabincab PMII Cabang Mamuju Ikhsan Syarif.

Peringatan Harlah ke-58 PMII ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan peniupan lilin kue tar oleh Ketua IKA PMII Mamuju, Sugianto didampingi puluhan al umni lainnya di atas panggung kecil depan sekretariat.

Baca: Harlah PMII ke-58, Mahasiswa dan Polri Deklarasi Anti Hoax di Bone

Baca: Sambut Harlah ke-58, PMII Palopo Gelar Diskusi Hukum

Ketua Umum PMII Cabang Mamuju, Rusdi Nurhadi mengatakan, melalui momentum peringatan Harlah ke-58 harus menjadi refleksi bagi seluruh kader dan alumni untuk menata masa depan organisasi.

"Pada tahun 1960 lalu, dideklarasikanlah, organisasi yang kita cinta ini, bahwa lahir organisasi PMII yang sampai hari ini tetap menjaga eksistensi gerakan dengan memiliki cabang terbanyak di Indonesia dan di Mamuju khususnya. Disetiap kampus dan gerakan ada," tuturnya.

"PMII akan tetap selalu ada, hari ini, esok dan selamanya. Olehnya melalui momentum Harlah ke-58 ini, PMII Mamuju harus semakin jaya dan melahirkan kader-kader terbaik. Kader-kader yang dicita-citakan PMII yakni kader ulul albab," lanjutnya.

Mahasiswa Seko lah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Mamuju itu berharap dengan pelaksanaan Harlah ini, membuat ikatan lintas generasi PMII dapat semakin erat dalam bingkai ajaran Islam Ahlussunah Wal Jamaah.

"Meski belakangan ini bangsa kita banyak digerogoti paham-paham keras, tapi kader PMII harus selalu berpegang teguh pada prinsip Hubbul Wathan Minal Iman (Cinta tanah air sebagian dari iman)," ujarnya.

Ia juga menegaskan sejak hadirnya PMII di Mamuju pada tahun 1999 selalu berpindah-pindah tempat sehingga sedikit menghambat proses penyerapan pengetahuan para kader.

"Olehnya melalui kegiatan ini, kami sangat berharap terbentuknya panitia percepatan pembangunan Sekretariat PMII Mamuju," katanya.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Hasri yani Latif Ikuti kami di Dari Syarat Anggota hingga Pengakuan Pelaku, Ini 5 Fakta Komunitas Pesta Seks Tukar Istri di Malang Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »