www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kisah Pria Mamasa yang Tunjukkan Fotokopi SIM pada Operasi Patuh

Posted by On 3:51 AM

Kisah Pria Mamasa yang Tunjukkan Fotokopi SIM pada Operasi Patuh

RAKYATKU.COM,BARRU - Ada-ada saja ulah pengendara yang terjaring razia Operasi Patuh Polres Barru, Jumat sore (27/4/2018). Razia itu berlangsung di jalan poros Makassar-Parepare, tepatnya di Kelurahan Coppo.

Seorang pengendara motor asal Kabupaten Mamasa yang hendak menuju Makassar bernama Tadius diberhentikan petugas. Polisi meminta SIM dan STNK. Dengan percaya diri, Tadius menunjukkan surat yang diminta tersebut.

Polisi terkejut. Rupanya SIM milik Tadius hanya fotokopi. Polisi lalu meminta Tadius menepi untuk dimintai keterangan. Tadius beralasan, SIM-nya telah lama hilang. "Hanya fotocopinya pak yang saya punya," katanya.

Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin mengatakan fotokopi berbeda dengan SIM.

"Dalam aturan lalu lintas itu jelas sebuah pelanggaran. Fotokopi SIM tidak boleh dijadikan sebagai acuan untuk berkendara. Wajib menunjukkan SIM asli," kata AKP Sainuddin.

Baca Juga

  • Dua hari Operasi Patuh, Polres Barru Tilang Puluhan Pelanggar
  • Wow! Hanya Tiga Bulan, Sudah Ada 104 Janda Baru di Barru
  • Gelar Operasi Patuh, Polres Pangkep Berharap Tekan Pelanggar Lalin

"Jika memang alasannya hilang sebaiknya menunjukkan surat keterangan hilang dari kepolisian sebagai bukti SIM masih dalam proses pengurusan. Namun itu juga tidak berlaku lama," imbuhnya.

Hingga hari kedua Operasi Patuh di Barru, sudah tercatat 39 pengendara yang kena tilang. "Itu termasuk roda dua dan empat," jelas perwira berpangkat tiga balok itu.


Sumber: Google News | Liputan 24 Mamasa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »