www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gaji Tenaga Kontrak 4 Bulan Tak Dibayar, Sekda Mamuju: Dalam ...

Posted by On 6:41 AM

Gaji Tenaga Kontrak 4 Bulan Tak Dibayar, Sekda Mamuju: Dalam ...

Gaji Tenaga Kontrak 4 Bulan Tak Dibayar, Sekda Mamuju: Dalam Waktu Dekat Kami Selesaikan

Menegaskan proses penyusunan dan penerbitan SK dan pembayaran gaji PTT atau tenaga kontrak dilakukan dalam waktu dekat ini.

Gaji Tenaga Kontrak 4 Bulan Tak Dibayar, Sekda Mamuju: Dalam Waktu Dekat Kami SelesaikanHANDOVERSekda Mamuju H Suaib

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sekretaris Daerah kabupaten Mamuju, H Suaib, menegaskan proses penyusunan dan penerbitan Surat Keputusan (SK) dan pembayaran gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga kontrak bakal dilakukan dalam waktu dekat ini.

Hal itu menanggapi kelurahan tenaga kon trak dilingkup Pemkab Mamuju, yang disampaikan melalui portal aduan DPRD Mamuju, karena belum mendapatkan upah kerja selama empat bulan.

Melalui sambungan telepon, Senin (23/4/2018) malam, Suaib menjelaskan, pihaknya sisa menunggu tanda tangan persetujuan dari Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

Dikatakan, berlarut-larutnya penyusunan SK PTT tersebut lebih dikarenakan proses verifikasi yang terlebih dahulu harus dilakukan pemerintah.

"SK itu sebenarnya sudah di susun, sudah ada di meja saya. Tapi saya suruh verifikasi dulu, jangan sampai melebihi anggaran yang ada di DPA dengan jumlah tenaga kontrak, kan kasihan mereka," kata Suaib.

Dijelaskan, proses penyusunan SK PTT tersebut diawali dari usulan masing-masing OPD. Kemudian dari OPD lalu diusulkan ke BKD untuk disusun PTT berdasarkan usulan OPD.

"Setelah itu seselai, baru dinaikkan di Asisten III bidang administrasi untuk diverifikasi kesesuaian jumlah anggaran dengan jumlah tenaga kontrak yang ada. Jangan sampai melebihi dana yang tertera dalam DPA di OPD. Setelah itu diverifikasi baru dimajukan ke meja saya," ujarnya.

"Kemarin, sebelum Pak Bupati berangkat umroh, itu sudah ada di meja saya. Cuma ada beberapa yang masih belum ada NIK-nya, atau masih ada yang belum lengkap datanta. Jadi saya suruh perbaiki dulu sama BKD,"lanjutnya.

Suaib menambahkan, verifikasi dan perbaikan SK tenaga kontrak sudah selesai, tinggal ditanda tangan oleh Bupati selaku pemegang keputusan tertinggi.

"Seandainya itu hari cepat saya verifikasi, cepat diperbaiki yang kekurangan-kekurangan itu, mungkin Pak Bupati sudah tanda tangan. Sekarang sudah tidak ada masalah itu. Menunggu hari saja SK itu dikeluarkan. Pasti itu, karena kita juga mau cepat-cepat, cuma kan datanya mereka harus kita perbaiki dulu Dinda,"tutur mantan Kadis PUPR Mamuju itu. (*)

Penulis: Nurhadi Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Gibran Ngaku Pemilik Grab, Ratna Sarumpaet Beri Komentar Sarkas, Fakta Aslinya Bikin Ratna Malu Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »