www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

FPTI Mamuju Protes Panjat Dinding Tak Dilombakan di Porda Sulbar

Posted by On 10:57 PM

FPTI Mamuju Protes Panjat Dinding Tak Dilombakan di Porda Sulbar

FPTI Mamuju Protes Panjat Dinding Tak Dilombakan di Porda Sulbar

Hal yang juga membuat FPTI Mamuju kian terpukul ialah persiapan cukup matang yang telah dilakukan untuk even Porda di Majene.

FPTI Mamuju Protes Panjat Dinding Tak Dilombakan di Porda Sulbarnurhadi/tribunsulbar.comPara Atlit panjat tebing Mamuju berlatih di Stadion Manakarra.

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Mamuju, Aditya Arie Yudhistira, mengaku sangat kecewa lantaran cabang olahraga (Cabor) panjat tebing dihapus atau tak di perlombakan di Polda Sulbar tahun ini yang akan dihelat di Majene.

"Padahal panjat tebing salah satu potensi andalan kita ke depan untuk melahirkan atlit-atlit berprestasi di Sulawesi Barat yang bisa berkiprah di level nasional, tapi justru dihapuskan, makanya kami sangat kecewa,"Aditya Arie Yudhistira, kepada TribunSulbar.com, Jumat (6/5/2018).

Aditya sangat menyesalkan, ketidaksiapan pelaksana Porda untuk memperlombakan cabang olahraga panjat tebing, sehingga batal di perlombakan.

"Jika pun ini masih ancang-ancang dan panitia Majene tidak memiliki alat, kami menawarkan khusus Cabor panjat tebing dapat dilaksanakan di Mamuju. Saat ini di Mamuju, sarana dan prasarana olahraga terkait panjat tebing sudah lengkap baik milik FPTI Provinsi maupun milik Pencab FPTI Mamuju dan milik teman-teman kelompok pencinta alam," ujarnya.

Hal yang juga membuat FPTI Mamuju kian terpukul ialah persiapan cukup matang yang telah dilakukan untuk even Porda di Majene.

"Kami sendiri telah melakukan persiapan dikarenakan adanya SK KONI Sulbar tentang penetapan Cabor No. 25 Tahun 2017 yang salah satu Cabor yang dilombakan adalah panjat tebing. Pembinaan atlit telah kami lakukan di Kabupaten Mamuju dari tingkat pelajar hingga mahasiswa. Kami pun sudah memiliki pelatih yang sudah bersertifikasi FPTI nasional," jelas Aditya.

Jika betul Cabor panjat tebing dihapuskan, kata dia, ini sungguh membuat kecewa atlit-atlit kami.
Sekali lagi, kalau di Majene tidak siap, kami di Mamuju siap menggelar lomba panjat tebing di Porda nanti, asalkan tidak dihapus.

Penulis: Nurhadi Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Viral usai Peras Pemotor yang Ibunya Sakit, Begini Nasib Bripka TA Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »