Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jelang Ramadan, Bupati Mamuju Pantau Harga Bahan Pokok di ...

Posted by On 1:58 AM

Jelang Ramadan, Bupati Mamuju Pantau Harga Bahan Pokok di ...

Jelang Ramadan, Bupati Mamuju Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Juga melakukan sidak di salah satu Swalayan atau ritel moderen di Jl. Ratulangi Mamuju, yakni toko Subur

Jelang Ramadan, Bupati Mamuju Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar TradisionalTRIBUN TIMUR/NURHADIBupati Mamuju, H Hasbi Wahid, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Baru Regional Mamuju dan Pasar Central Mamuju, Jumat (11/5/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, Hasbi Wahid, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Baru Regional Mamuju dan Pasar Central Mamuju, Jumat (11/5/2018).

Sidak digelar bersama u nsur terkait, seperti Ketua DPRD Mamuju, Suraida Suhardi, Dinas Perdagangan Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, Wakapolres Mamuju, Zulkarnain dan pihak Bulog Sub Divre Mamuju.

Tak hanya di pasar tradisional, Bupati Mamuju bersama rombongan Forkopimda tingkat II Mamuju, juga melakukan sidak di salah satu Swalayan atau ritel moderen di Jl. Ratulangi Mamuju, yakni toko Subur.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, mengatakan, sidak tersebut dilakukan dalam rangka mengecek stok pahan pangan dan stabilitas harga pengan dalam menyambut bulan Ramadan 1439 Hijriah.

"Kita sudah melakukan sidak, baik itu di Pasar Baru maupun Pasar Sentral dan Swalayan. Berdasarkan hasil pantauan kita, secara umum saya kira stok tidak ada masalah. Insya Allah masih terpenuhi untuk masyarakat menghadapi Ramadan,"kata Habis kepada TribunSulbar.com.

Habis mengatakan, memang ada beberapa kenaikan pada sejumlah harga bahan pokok, seperti Cabai dan Telur. Namun, dinilai ma sih aman dan tidak melampaui batas harga normal di pasaran.

"Saya kira memang ini harga cukup yang fluktuasi. Kalau persediaan banyak masuk di pasar otomatis harga juga akan menurun. Tapi, pada umumnya harga pangan di pasar untuk sementara ini masih stabil belum ada yang terlalu melonjak,"ujar mantan Sekertaris Daerah Mamuju itu.

Toh, kata Habsi, jika dalam bulan Ramadan terjadi harga yang melonjak, Bulog bersedia melakukan operasi pasar dalam rangka menekan kenaikan harga di pasar agar masyarakat dapat tenang dalam menjalankan ibadah dan tidak disibukkan dengan kenaikan harga.

"Jika terus ada kenaikan khusus komoditi Cabai dan Telur. Kita akan mencoba melakukan kerjasama dengan daerah menyuplay agar bisa mensuplay secara normal agar tidak ada kelangkaan,"tuturnya.

Ketua DPRD Suraida Suhardi yang turut hadir dalam sidak tersebut mengatakan, meski ada kenaikan namun tidak terlalu signifikan, itupun di karenakan stok yang terbatas masuk di pasar.

"Semoga kesiapan-kesiapan menghadapi bulan Ramadan lebih baik. Pemerintah Kabupaten Mamuju bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar bisa menyambut Ramadan dengan penuh suka cita,"ujarnya.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Penampakan Polwan Sulastri yang Disandera Napi Teroris, Wajah Cantik Babak Belur hingga Gigi Rontok Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »