Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Pemuda Mamuju Ikut Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna

Posted by On 7:14 AM

Ratusan Pemuda Mamuju Ikut Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna

Ratusan Pemuda Mamuju Ikut Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna

Diklatsar dibuka langsung oleh Pimpinan Pusat GP Ansor Mas'ud Shaleh dan dihadiri Dewan Pembina PW GP Ansor Sulbar KH. Sybli Shabuddin

Ratusan Pemuda Mamuju Ikut Diklatsar Barisan Ansor Serbagunanurhadi/tribunsulbar.comRatusan pemuda di Kabupaten Mamuju, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Sebaguna di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kamis (19/4/2018).

Laporan Wartawan TirbunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ratusan pemuda di Kabupaten Mamuju, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan A nsor Sebaguna di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kamis (19/4/2018).

Diklatsar diselenggarakan oleh Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Simboro dan Bala-balakang, Kabupaten Mamuju dan akan berlangsung sejak 19 sampai 23 April 2018.

Diklatsar dibuka langsung oleh Pimpinan Pusat GP Ansor Mas'ud Shaleh dan dihadiri Dewan Pembina PW GP Ansor Sulbar KH. Sybli Shabuddin, Kakanwil Kemenag Sulbar, Muhdin dan Asisten I Pemkab Mamuju Artis Effendy.

Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman AZ, Ketua PC GP Ansor Mamuju, Muh Sahril, Ketua DPD II KNPI Mamuju Selvi Febriana, Perwakilan Polres Mamuju dan Korem 142 Tatag Mamuju, tutur hadir dalam pembukaan kegiatan ini.

Ketua PC Ansor Mamuju Muh. Sahril, dalam sambutannya mengatakan, kegitan yang dilaksanakan secara rutin ini, bertujuan untuk membentukan mental pemuda-pemuda Nahdlatul Ulama (NU) unt uk menjadikan kader yang militan dan siap menjadi benteng para ulama.

"Para peserta akan dididik dan ditempa pengetahuan selama tiga hari ke depan melalui pendidikan kelas dan lapangan. Para peserta akan dijejali pengetahuan keislaman Ahlussunah Wal Jamaah dan wawasan kebangsaan serta menekankan kewajiban sebagai warga negara untuk mencintai tanah air dan menangkal faham radikalisme," kata Sahril kepada TribunSulbar.com.

Dikatakan sebagai organisasi kepemudaan yang berlandaskan pada keislaman Ahlussunah Wal Jamaah dan kebangsaan, kader GP Ansor harus menjadi terdepan dalam memberikan pemahaman keislaman yang rahmatan lil alamin dan senantiasi istiqamah dalam mempertahankan NKRI.

"Mencermati situasi perpolitikan yang akhir-akhir ini terjadi, banyak menimbulkan kegaduhan dimana-mana. Kemudian tidak sedikit pihak yang mencaci maki lembaga kami dan itu tidak kami peduli kami akan tetap senantiasi istiqamah di garis perjuangan mengabdi terhadap ulama d an bangsa ini,"ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman AZ, mengajak kepala seluruh kader-kader GP Ansor untuk menghindari berita hoaks dan menjauhkan diri darinpolitik berbau Sara.

"Kedua hal ini dapat memicu terjadi perpecahan di bangsa ini, sehingga semua kader harus menjauhi dan ikut berpartisifasi menangkal. Kemudian kepada calon peserta saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar GP Ansor," ujar Sudirman.

Penulis: Nurhadi Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Dari Syarat Anggota hingga Pengakuan Pelaku, Ini 5 Fakta Komunitas Pesta Seks Tukar Istri di Malang Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »